Follow us on:

Rapat Pleno

Oleh : Hanna dan Asty
Editor : Iyok dan Bono

Tanggal 19 Januari 2013 kami menyelenggarakan Rapat Pleno yang bertempat  di Universitas Sangga Buana YPKP. Rapat pleno ini rutin diadakan setiap tahun dan beragendakan Laporan Pertanggung Jawaban dari Dewan Pengurus yang lama kepada anggota HIMAPA dan Pemilihan ketua umum baru untuk periode 2013-2014 .



Rapat dimulai pukul 16.00 tapi karena ada beberapa hal rapat di undur menjadi pukul 18.00. Rapat dihadiri kurang lebih 30 orang anggota, 17 Dewan Pengurus dan 14 orang Anggota Muda. Acara pertama adalah penyerahan laporan pertangung jawaban. pertama Dewan Pengurus di persilahkan masuk ke ruangan rapat, karena anggota Dewan pengurus belum lengkap maka anggotapun memberi waktu agar Dewan Pengurus melengkapi anggotanya. Setelah sekitar 10 menit menunggu akhirnya Dewan Pengurus memasuki lagi ruangan dengan anggota yang tidak lengkap karena berbagai alasan. Setelah semua peserta rapat memasuki ruangan acarapun di mulai dengan pertama-tama di mulai dengan upacara pembukaan dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban oleh Syambas yang saat itu masih menjabat sebagai Ketua Umum HIMAPA. Setelah semuanya selesai dibacakan langsung ke sesi Tanya jawab, banyak sekali pertanyaan yang di ajukan oleh para anggota kepada para Dewan Pengurus. Banyak sekali yang harus di refisi dari hasil laporan pertanggung jawaban yang dibuat oleh Dewan Pengurus, karena banyak yang tidak sesuai.



Agenda rapat yang pertama telah selesai di lanjutkan ke agenda yang kedua yaitu pemilihan ketua umum HIMAPA untuk periode 2013-2014. Ada 5 kandidat calon ketua umum yaitu Hepi, Rukkanda, Arvid, Candra dan Ricky. Pertama-tama para calon ketua umum dipersilahkan untuk memaparkan visi dan misi mereka untuk HIMAPA yang akan datang setelah para kandidat ketua umum selesai berorasi maka mereka di ajukan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan visi misi mereka, yang berhubungan dengan HIMAPA dan juga mereka diberi kasus dan mereka disuruh mencari jalan keluarnya. setelah selesai tibalah waktunya untuk memilih kandidat sesuai dengan pilihan masing-masing, cara pemilihan dibuat dengan cara mencontreng calon kandidat yang mereka pilih. Dan semua anggotapun sudah menggunakan hak pilih mereka, dan pastinya mereka memilih kandidat yang terbaik yang bisa membawa HIMAPA lebih maju untuk ke depannya dan pasti lebih baik dari ketua umum sebelumnya. Penghitungan suarapun dimulai dan setelah semuanya dihitung maka perolehan suara yang terbesar di menangkan oleh Ricky Irawan , yang kedua oleh Candra budiman lalu Arvid Alnuron lalu Rukanda dan Hepi memiliki jumlah suara yang sama. Dengan begitu Ricky Irawan lah yang terpilih menjadi ketua umum HIMAPA untuk peride 2013-2014.
Kami ucapkan selamat dengan terpilihnya Ricky Irawan sebagai ketua umum HIMAPA semoga dapat menjalankan roda organisasi dengan lancar dan sukses dan bisa membawa HIMAPA kearah yang lebih baik lagi. Banyak lagi harapan anggota buat Ricky sebagai ketua umum baru yang tidak bisa di sebutkan satu-satu tetapi intinya ingin membuat organisasi HIMAPA ini lebih baik lagi .
Setelah terpilihnya ketua umum baru Rapat Pleno pun telah selesai di selenggarakan, walaupun banyak kekurangannya tapi secara keseluruhan acara bisa berjalan lancar dan SUKSES.


-Semoga himapa bisa menjadi organisasi yang lebih baik lagi- 
HIMAPA HIMAPA HIMAPA

GALERY FOTO :